Jumat, 26 April 2013

Janji Allah untuk Wanita

assalamu'alaikum

waaah ini postingan kedua ya.... hehehe.... agak males nih nulis... padahal banyak ide2 yg ada dikepala pengen bgt ditumpahkan.... kan sayang kalo nguap gt saja... tp entar deh... biar lebih cetar...(alesaaan..)

sekarang saia mo cerita tentang impian setiap muslimah solehah (saia... saia... looh) wanita mana sih yg gak pengen masuk surga??? seperti mereka yang udah dijanjikan Allah akan surgaNya... wanita2 ini insya Allah bisa jadi teladan kita para cewek2 cantik yg dirindukan surga... Aamiin ya Rabb.... cekidot aje ye...


ada 4 nih.... tinggal pilih mau seperti siapa..
4 Wanita hebat yang dijanjikan Syurga ALLAH.


1.Khadijah binti Khwalid...


seorang wanita yg sangat sayang kepada Rasulullah SAW.... ia adalah seorang wanita yang dilahirkan dalam sebuah  keluarga yang terhormat dan mendapat didikan  akhlak yang mulia serta mempunyai sifat yang  tegas. Khadijah merupakan orang pertama yang menyambut seruan iman yang dibawa oleh Rasulullah Shallahu 'alaihi wassalam tanpa banyak berdebat, tuh tipe istri solehah banget.. Bahkan khadijah tetap membenarkan, menghibur dan membela Rasulullah Shallahu'alaihi wassalam.  Disaat semua orang mendusta dan menjatuhkan baginda, Khadijah telah mengorbankan seluruh  hidupnya, j

seorang wanita yg sangat sayang kepada Rasulullah SAW.... ia adalah seorang wanita yang dilahirkan dalam sebuah  keluarga yang terhormat dan mendapat didikan  akhlak yang mulia serta mempunyai sifat yang  tegas. Khadijah merupakan orang pertama yang menyambut seruan iman yang dibawa oleh Rasulullah Shallahu 'alaihi wassalam tanpa banyak berdebat, tuh tipe istri solehah banget.. Bahkan khadijah tetap membenarkan, menghibur dan membela Rasulullah Shallahu'alaihi wassalam.  Disaat semua orang mendusta dan menjatuhkan baginda, Khadijah telah mengorbankan seluruh  hidupnya, jiwa dan hartanya 

iwa dan hartanya 

untuk kepentingan dakwah pada jalan ALLAH.
Khadijah mendampingi Rasulullah Shallahu  'alaihi wassalam selama 26 tahun dan  merupakan istri tunggal, tidak ada duanya,bercerai kerana kematiannya. ketika Rasulullah dijemput oleh Allah, Rasulullah merasakan kesedihan yang luar biasa. Sehingga pada tahun wafatnya khadijah disebut sebagai "tahun Kesedihan". Khadijah adalah orang pertama sekali beriman kepada Rasulullah ketika wahyu pertama turun dari langit yang dibawa oleh Jibril. Khadijah membela suaminya dengan harta dan dirinya demi menegakkan kalimah tauhid, serta selalu menghiburkan dalam duka derita yang dialaminya dari gangguan kamunya yang  masih ingkar terhadap kebenaran agama  Islam. Intinya menjadi istri solehah yang taat pada suami demi mencapai Ridha ALLAH....



2..Fatimah Binti Muhammad ( Fatimah Az_Zahra).. 

Nah kalau yg ini favorit saia... saia sangat mengaguminya.... ketika mendengar namanya aja, saia seperti tersalurkan energi pemberani yang dimilikiya.. (ini agak lebay..) tapi memang benar... beliau ini dari kecil sudah ikut dan menyaksikan bagaimana kepemimpinan Ayahnya, Rasulullah dalam menegakkan agama ALLAH.... ia merupakan puteri Rasulullah yang sempurna sifatnya dan kukuh agamanya. Diriwayatkan ia memiliki sifat yang mirip dengan Rasulullah SAW. Isteri kepada ahli syurga iaitu Ali Bin Abi Talib. Dia rela hidup dalam kefakiran untuk mengecap manisnya iman bersama ayah dan suaminya tercinta. Dia korbankan segala apa yang dimilikinya demi membantu menegakkan agama suami.Fatimah adalah wanita yang penyabar, taat beragama, baik perangainya, cepat berasa puas dan selalu bersyukur pada apa yang dimiliknya. Apalagi mendengar kisah cinta antara Fatimah Az Zahra dengan suaminya Ali Bin Abi Thalib, wiiiih.... mencintai dalam diam.. dan akhirnya Allah mempertemukan mereka.... bahkah perasaan itu hanya diketahui oleh diri mereka sendiri dan ALLAH tentunya... tanpa ada godaan dari iblis yg mencampurinya.. subhanallah..... iniah sesosok muslimah yang tangguh, pintar, pemberani, jiwa pembelajar, penyabar, bersyukur dan istri solehah.... semoga diri ini bisa meneladani beliau.. aamiin....


3..Maryam binti Imran..

Merupakan lambang wanita yang menjaga kehormatan dirinya dan taat beribadah kepada Rabbnya. Beliau rela mengorbankan masa remajanya untuk bermunajat mendekatkan diri kepada ALLAH,sehingga ALLAH memberinya hadiah istimewa seorang Nabi dari rahimnya tanpa bapak. Maryam Puteri Imran yang memelihara kehormatannnya sehingga ALLAH tiupkan sebahagian dari roh ciptaannya dan dia membenarkan kalimah kalimah Allah dan kitab-kitabnya dan dia adalah termasuk orang-orang yang taat.


4..Asiyah binti Muzahim.. 

Adalah isteri dari seorang penguasa yang zalim bernama Firaun.Akibat dari keimanan Asiyah kepada kerasulan Nabi Musa as,maka dia lebih rela menerima seksaan pedih dari suaminya. Betapa besar pun kecintaan dan kepatuhannya pada suami, ternyata dihatinya masih tersedia tempat tinggi yang dia isi dengan 

cinta sepenuh pada ALLAH dan rasulnya. Syurga menjadi tujuan akhirnya sehingga kesulitan dan kepedihan yang dia rasakan didunia akibat meninggalkan kemewahan hidup,budaya dan tradisi leluhur yang menyimpang dari syariat ALLAH,di telan begitu sahaja demi kesenangan abadi. Akhirnya Asiyah meninggal dunia dalam keadaan tersenyum meskipun dalam seksaan pengikut Firaun.

hmm.... semoga kita bisa meneladani mereka, dan bertemu dgn mereka disurga ALLAH kelak... aamiin ya rabbal'alaamiin.. ^^

0 komentar:

Poskan Komentar